Rabu, 10 Desember 2008

Cenil Singkong Keju

Alhamdulillah setelah hampir 10 hari deman + flu ...plus nggak bisa bangun dari tempat tidur ... sedih banged deh ... kondisi udah seperti kerupuk yg kena air .... finally bisa beraktifitas kembali .. duuuuh senangnya .. emang sehat itu mahal ... dan kadang kalo lagi sehat lupa deh dengan nikmat sehat itu sendiri .. banyak ngeluhnya & lupa bersyukur dengan nikmat sehat itu sendiri ... duuuuhhh ampuni dosa2 hamba-Mu ini ya Allah .. terima kasih atas segala nikmatmu .. jadikan aku ini hamba-Mu yg pandai bersyukur .. amiiin

Anyway waktu masih recovery dari sakit & blom bisa ke kantor .. masih istirahat di urus suster kepala (my beloved mom ... I love you mom ^_^ ) ... tetangga sebelah rumah kasih singkong dari kebun sendiri... katanya kalo kasih mentah ke aku - di balikinnya matang :) .... tapi karena kondisi badan masih blom fit 100 % .. jadi deh mama yg mengolah.

Mulanya mau di rebus aja kasih kelapa ato di kolak .... eh keingetan pernah makan cenil singkong .. dan pernah baca laporan salah satu member NCC ( kalo nggak salah ibu RT 'Lia Jamil') soal singkong keju.. dan sempet print out resepnya ... jadi deh aku bacain caranya & mama yg ngolahnya :) .. wah mama hebat ! ... semua petunjuk di ikutin .. nggak lama jadi deh cenil singkongnya ... alhamdulillah hujan-hujan punya cemilan :)

Mama sukanya tanpa keju .. katanya lebih pas di lidahnya .. nggak apa kok mom tetep enak ! :)

Kalo aku & hubby lebih suka kasih parutan keju ... hmmmm jadi lebih enaaaaaakkk ! ^_^

Thanks untuk ibu RT 'Lia Jamil' atas postingannya di NCC , yang mau coba ini resepnya :

Bahan :
1 kg singkong, parut
400 ml santan (kemarin pake kara ½ + air)
250 gr gula pasir
agar-agar bubuk 2 sachet.

Taburan :
Kelapa parut (kukus)
Keju parut

Cara Membuat :
1. Singkong parut campur dengan santan, gula pasir, agar2 bubuk.

2. Tuang ke dalam loyang 20x20 yang sudah diolesi minyak.

3. Kukus +30 menit. (dandangnya dipanasin dulu ya)

4. Biarkan dingin baru dipotong-potong (pisaunya olesin minyak dulu ya, biar rapih potongnya & nggak lengket).

5. Gulingkan di kelapa parut, terakhir taburin keju parut.

Tidak ada komentar: