Selasa, 23 Desember 2008

Lumpia Udang

Gara - gara ngiler lihat lumpia udang di blognya Widya Hidayat ( padahal nggak bisa makan ^_^) .. akhirnya coba buatin untuk hubby aja deh ... secara bahan-bahan & prosesnya juga nggak ribet .. udangnya beli sama mbak sayur keliling yg datang ke rumah .. kulit lumpianya yang udah jadi aja kebetulan udah 2 minggu ada di chiller kulkas (beli di grand lucky - dekat kantor/BEJ ) jadi semua bahan udah ada & nggak masalah turun ke dapur plus karena hubby tercinta juga bantu .. jadi serba mudah deh ... :)


Hasilnya lumayan banyak .. 25 pcs .... jadi deh di bagi dua , untuk hubby & papi mertua .. wah kalau ada putri tercinta pasti dia juga seneng .. karena sea food emang kesukaannya (sabar ya honeykuuuu ... ) ... enak makannya masih hangat .. tinggal di cocol sambal botol .. hmmm krenyes... krenyesss garing ... & gurih berasa udangnya kata hubby (ya iyalah wong isingya udang ) .... silahkan menikmati deh !... nggak apa aku cuma lihat aja ! :)



Ini resepnya dari mba Fat - NCC

Bahan Isian - aduk jadi satu:

300gram udang kupas cincang
1 batang daun bawang - iris tipis
2 sdm tepung maizena
1 sdt garam
1 sdm minyak wijen

Kemarin aku tambahin : 1 sdt lada halus, 1 sdt royco & 1 sdm air jahe ( biar nggak amis)

Penyelesaian nya, ambil selembar kulit lumpia, isi dengan bahan isian dan lipat/gulung seperti amplop - rekatkan ujung nya dengan bantuan putih telur.

Bisa disimpan dalam lemari es (chiller) kalau memang mau di goreng nya pada saat menjelang disajikan..

Ketika di sajikan sih aslinya pakai mayonese .. tapi pake sambal botol juga udah enak kok :)

Tidak ada komentar: