Selasa, 23 Desember 2008

Pangsit Goreng

Karena kepengen bihun kuah ala cwie mie , jadi kepengen bikin pangsitnya juga. Kebetulan ayam cincangnya juga masih ada setengah .. dan juga simpan kulit pangsit ... ya wiss sekalian di bikin pangsitnya juga .. hubby juga seneng bantuin bikinnya dia bilang gampang banged... karena cuma campur-campur aja semua bahan .. bungkus .. jadi deh tinggal di goreng ! :)

ada yg bentuknya seperti ini .... cuma ketemu satu sama lain .. ketika di goreng akan merekah... hasilnya krenyesss.. krenyssss ... garing banged deh ! :)


ada yg lebih gampang lagi .. model segi tiga spt ini ... sebenarnya sih ada yg bentuknya cantik tapi berhubung cari yg gampang ... yaaa model inilah ... ^_^


Modelnya sih nggak beraturan nggak apa yg penting rasanya udah OK ! :) .. bisa di buat jadi bakwan malang juga nih .. kasih tahu yg di isi dgn bahan yg sama lalu goreng .... penyajiaannya tinggal kasih kuah + bakso deh... jadi bakwan malang ;)

Nih bagi yg mau coba juga :

Bahan:
3 pak kulit pangsit siap beli
150 gr daging Ayam giling
100 gr daging Ikan Tenggiri, dihaluskan - kemarin nggak pake ; udah enak juga kok
100 ml air - kemarin pake santan kara + air
40 gr tepung sagu
40 gr tepung terigu
1 sdm daun Bawang Kecil ,iris halus
Minyak goreng secukupnya.

Bumbu halus:
1 sdtg garam
½ sdt lada
½ sdt kaldu bubuk
1 sdt gula
1 sdt bawang putih halus
1 sdmb bawang merah halus

aku tambahin minyak wijen + air jahe sedikit kira - kira 1 sdm

Cara membuat:

  1. Aduk rata daging ikan, ayam dan air . Tambahkan bumbu dan aduk rata. masukkan sagu dan terigu, aduk rata, tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata lagi, sisihkan.
  2. Bentangkan kulit pangsit bentuk kotak, beri 1 sdt adonan dibagian tengah, lipat hingga adonan tertutup dan bentuk segi tiga, lalu lipat lagi hingga bentuknya mirip pita. Lakukan hingga adonan habis.
  3. Goreng dalam minyak banyak yang sudah panas dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.
Resep mba Fat - NCC

Tidak ada komentar: