Senin, 09 Februari 2009

PISANG MOLEN KEJU

Minggu sore hujan terus .... dan nggak punya camilan, lihat ke dapur ada pisang kepok dari mami mertua, yang udah matang ... dan kalo nggak di olah hari minggu .. bisa lewat nih .. secara kalo udah ketemu hari senen..selasa .. rabu.. kamis .. jumat .. .sabtu ... ketemu minggu lagi ... tuh pisang bisa nggak kemakan :)


Mau di bikin pisang goreng kok yaaa standard banged :) .. keingetan ' sama pisang molen yg kulitnya garing di belakang kantor' ... akhirnya di niatin untuk mengolah pisang kepok jadi pisang molen ... lihat2 buku contekan ada resepnya ..dan keliatan nggak susah2 banged ... cuma nggak punya alat untuk menipiskan adonan ... nggak kurang akal di rolling aja deh .. toh yang penting hasil akhirnya :)

Bahan-bahan sudah siap ... acara giling-giling adonan sampai tipis .. potong-potong adonan memanjang ... lalu belitkan pada pisang (sebelumnya pisang di potong dua selipkan keju di tengahnya) .... agak susah krn pisang kepoknya lengket (harusnya pake pisang uli spt pada buku contekkan tp krn nggak ada .. pisang yg ada aja deh di pake) ..... kata hubby yg penting ke belit seperti mummy ... nggak usah rapi2 .. kalo udah matang pasti enak deh ! :)


Selesai acara belit - belit ... langsung goreng .. dan ini penampakkannya .... sedikit amburadul belitannya tapi .... rasanya nggak kalah deh .. apalagi pas digigit ada rasa kejunya .... hmmmm enaakkkk kata hubby ... sore2 minum teh manis hangat + pisang molen keju + sambil nonton HBO ... nikmatMu mana lagi ya Allah ... yg hamba ingkari ... rasanya nikmatttttttttttt bangedddd deh ! ^_^

Yang mau ikutan coba ini resepnya dr buku saji :

Bahan

Pisang kepok atau pisang uli

75 gram margarin
75 gram gula halus/castor sugar
1 butir telur
300 gram terigu protein tinggi
2 sdm tepung maizena
1/2 sd teh garam halus
50 cc air

keju cheddar potong - potong

Cara membuat :

Margarin + gula + telur di kocok 30 detik sampai tercampur rata

Masukkan terigu + tepung maizena + garam aduk rata , lalu tambahkan air sedikit-sedikit, lalu aduk hinggak menjadi adonan yg bisa di pulung.

Lalu masukkan ke mesin pastry .. sampai menjadi adonan yg tipis ... potong memanjang .. untuk di belitkan pada pisang.

Sebelumnya pisang di bagi 2 , selipkan keju di tengahnya baru di belit dengan adonan.

Goreng dengan minyak sedang ... sampai kuning.. angkat .. hidangkan ... :)

Tidak ada komentar: