Senin, 23 Juni 2008

Ceker Ungkep Pedes Manis

Bagian ayam ini mungkin jarang orang suka, tapi untuk mama , aku & putriku "Pinkan" ini bagian yg paling kita suka setelah sayap & paha bawah. Nggak tau kenapa ? .. tapi nikmat aja kalo udah makan bagian yg dua ini. kalo sengaja kepengen makan dimsum di resto baru deh ketemu menu yg satu ini.Udah harganya juga lumayan mahal & yg pasti cuma dapat sedikit (paling banyak 5 pcs) .. jadinya di niatin bikin aja .. beli cekernya di hypermart cuma 7 ribu perak ..udah bersih .. cekernyapun agak besar .. jadi kalo di rebus nggak hancur banged.

Masaknya juga nggak ribet .. bumbunya gampang ... setelah matang ingat putriku & mama .. mereka berdua paling suka ceker di masak pedes manis ini ... tapi sekarang putriku lagi jauh & mama juga lagi nggak nginap ... tapi susahnya giliran aku di rumah sabtu minggu .. mama yg harus pulang krn ngurus pengajiannya .. jadi deh nggak klop & nggak bisa masakin mama, anyway Insya Allah minggu depan mau masak ini lagi untuk mama :) ... maaf ya honeykuuu.. nanti kalo kamu pulang, mami juga pasti masakin untukmu ^_^ wah pasti seru deh makan ceker sama - sama :)


Yang suka ceker juga & mau coba ini resepnya :

Bahan
ceker ayam cuci bersih (kalo beli di supermarket udah bersih) - rebus + 1sdt garam sampai empuk

Bumbu - bumbu :
bawang putih 4 siung di cacah
bawang bombay 1 btr di iris halus
saos sambal 3 sdm
saos tomat 3 sdm
kecap tiram 1 sdm
kecap manis 1 sdm
royco rasa ayam secukupnya
1 sdm tepung maizena yg di larukan dgn 50 ml air

Cara membuat :
Tumis bawang putih & bawang bombay sampai layu & harum
masukkan ceker ayam (air rebusannya boleh di pake sedikit 50ml)
lalu tambahkan semua bumbu , aduk rata - masukkan larutan maizena ,
aduk lagi sebentar sampai mengental - angkat - hidangkan
beri perasan jeruk nipis /limau

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!