Selasa, 10 Maret 2009

Lapis Legit lagi ....

Udah lama nggak buat lapis legit ... sabtu dapat sms dari teman minta di buatkan lapis legit untuk hantaran.. mulanya mau nolak .. karena takut nggak bisa .. tapi karena nggak enak hati .. ya udah deh di coba aja .. mintanya 3 loyang .... cuma yg buat bilang 2 aja yaaa :) .. alhamdulillahnya yg order OK .. baik banged deh ... nuhun ya Sally .. semoga lapis legitnya berkenan .. maaf kalo cuma bisa buat 2 loyang aja ^_^

Jadi juga deh ... secara udah lama banged nolak yg order lapis legit ( gaya nih ' sok pake nolak'.. maklum deh nggak ada yg bantuin :)

2 lapis legit prunes almond siap di ambil .. resep pake lapis legit Ny. Liem ^_^

Bahan:

A.
25butir Kuning Telor
150gram Gula Halus
1/2 sdt vanili bubuk

B.
200gram Mentega
150gram Margarine
2sdm Susu Kental Manis

C.
35gram Tepung Terigu
10gram Susu Bubuk

Cara Membuat:

1. Kocok Bahan B sampai lembut & putih. Sisihkan.
2. Ayak bahan C jadi satu, sisihkan.
3. Kocok Bahan A sampai naik & kental. Masukkan bahan B, kocok rata. Masukkan bahan C, aduk rata dengan spatula.
4. Tuang 1 sendok sayur adonan dan ratakan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti & dioles mentega, aku pake loyang loaf ukuran 24x14x7cm.
5. Oven dengan menggunakan api bawah selama 10 menit dengan suhu 170dC
6. Angkat dari oven, tekan2 permukaan cake dengan alat khusus (aku pake "setrika" untuk ngalusin fondant), kemudian tuangi lagi dengan 1 sendok sayur adonan cake keatas lapisan pertama, ratakan. Panggang dengan api atas selama 10 menit. Lakukan sampai adonan habis, taburi lapisan atas dengan almond iris sebelum dipanggang.
7. Terakhir, panggang dengan api bawah selama 10 menit.

Tidak ada komentar: