Selasa, 10 Maret 2009

Kue Pisang - Nagasari

Selama hubby sakit jadi sering beli air kelapa hijau, dan jadi ikutan beli kelapa muda juga. Karena mami mertua kasih pisang tanduk dan udah matang banged , jadi deh di olah bikin kue pisang campur kelapa muda (nagasari) tapi karena nggak punya daun untuk bungkus, di tuang aja ke dalam cetakan puding, langsung kukus .. dan ternyata enak juga .. nggak ribet ! :)

Simpel ..nggak repot ... tinggal potong :)

teksturnya juga padat tapi lembut.. dan gurih karena di campur kelapa muda juga ...

camilan untuk pasien tercinta yg lagi sakit ... ^_^

bahan :
200 gr tepung beras
100 gr tepung sagu
200 gr gula pasir
800 ml santan
1 sdt garam
2 lembar daun pandan
3
buah pisang tanduk, kukus hingga matang, potong-potong
2 butir daging kelapa muda
daun pisang muda untuk membungkus

cara membuat :
- larutkan tepung sagu dengan 200 ml santan. sisihkan.
- masak sisa santan bersama tepung beras, gula, daun pandan, dan garam. aduk hingga mengental. matikan api.
- masukkan larutan tepung sagu sedikit demi sedikit, aduk hingga adonan kalis.
- ambil selembar daun pisang, sendokkan adonan, letakkan sepotong pisang, bungkus.
- kukus selama 30 menit.

3 komentar:

Novi mengatakan...

Assalamualaikum,

Nama saya Novi. Blognya bagus bu.
Salut dengan ide2 sarapan paginya yang enak2 dan ga standar. Jadi pengen belajar bikin kue dll, mohon sarannya alat dapur apa saja ya yang diperlukan untuk kegiatan baking seperti jenis ovennya seperti apa?

Pinkan's mom mengatakan...

wa'alaykum salam,

thanks udah mampir...
Soal alat2 sih yg standard aja , nggak harus ya mahal, kalo blom ada oven gas, bisa pake oven tangkrin (oven yg di taruh di atas kompor itu loh ) .. dan tambah hand mixer, selebihnya semangat untuk mencoba, pasti akan jadi makanan2 enak dr dapur sendiri.. ^_^

Oven Gas mengatakan...

Salut dengan ide2 sarapan paginya yang enak2 dan ga standar. Jadi pengen belajar bikin kue dll, mohon sarannya alat dapur apa saja ya yang diperlukan untuk kegiatan baking seperti jenis ovennya seperti apa?