Jumat, 24 April 2009

Puding Roti

Udah lama nggak ke dapur, secara baru baik dari sakit dan masih harus istirahat, jadi ya santai-santai aja terus. Tapi kemarin berhubung punya roti panjang ( kalo nggak salah namanya roti Perancis) dan udah mulai tambah keras, krn nggak sempet di makan. Jadi deh di olah dari pada terbuang sayang.

Resepnya sih nggak ribet .. cuma waktu motong rotinya yg ribet karena udah keras... cemplung-cemplung smua bahan .... panggang .... tinggal nonton tv :)

Nggak lama jadi deh .... alhamdulillah jadi punya camilan & untuk sarapan ... ^_^


Bahan :
10 lembar roti tawar tanpa kulit
600 ml susu cair
4 butir telur
100 gr gula pasir
75 gr margarine, cairkan
¼ sdt vanili
50 gr kismis + choco chips
50 gr kenari cincang

Cara membuat :
1. Rendam roti dalam larutan susu selama ± 30 menit sampai hancur dan lembut.
2. Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut, masukkan ke dalam adonan roti, aduk rata.
3. Masukkan margarine yang telah dicairkan dan vanili, aduk kembali lalu tuang ke dalam cetakan tahan panas yang sudah diolesi margarine. Kukus atau panggang hingga matang.
4. Pada saat ½ matang, taburi kenari dan kismis cincang.
Setelah matang angkat, hidangkan dingin atau panas.

Resep dr Femina jadul

1 komentar:

paperbag mengatakan...

enak nih!